FOKUS

Habib Rizieq dan Menantu Belum Hadir untuk Diperiksa soal Kerumunan Pelanggar Prokes, Polisi: Kita Tunggu Sampai Malam Ini

JAKARTA (tandaseru) – Pentolan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab (MRS) dan menantunya Habib Hanif Alatas (MRH) masih belum hadir untuk memenuhi pemeriksaan soal kasus kerumunan di acara pernikahan putri Habib Rizieq (1/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menerangkan pihaknya akan menunggu keduanya datang hingga malam ini dan berharap keduanya bisa memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya soal kasus tersebut.

“Jadi kita tunggu. Mudah-mudahan sampai sore atau malam nanti dia datang untuk memenuhi panggilan untuk diperiksa kepada MRS dan MHA,” kata Yusri kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (1/12).

Yusri menerangkan pihaknya juga menunggu alasan mengapa sampai saat ini keduanya masih belum menghadiri agenda pemeriksaan yang telah dijadwalkan penyidik.

“Biasanya kalau tidak hadir akan datang pengacaranya mengantarkan (surat pemberitahuan). Selama dia patut dan wajar menyampaikan alasan yang bisa diterima penyidik, maka kita akan menjadwalkan ulang,” jelasnya.

Sementara itu, lanjut Yusri, saksi yang lainnya yakni Kepala Biro Hukum Pemprov DKI Jakarta berinisial Y telah memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya untuk diperiksa soal kasus yang sama.

“Satu inisial Y adalah Biro Hukum Pemprov DKI sejak pagi jam 11 sudah hadir dan kita lakukan pemeriksaan, sampai saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik,” ucapnya.

Sebelumnya, Habib Rizieq Shihab menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya yakni Syarifah Najwa Shihab yang digelar di Markas FPI di jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) lalu.

Kegiatan itu menuai polemik karena melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan banyaknya kerumunan massa yang mayoritas tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Sejauh ini, Polda Metro Jaya telah memeriksa total 19 saksi soal kasus ini. Saksi yang diperiksa mulai dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga RT di kawasan kediaman Habib Rizieq Shihab.

Kini, Polda Metro Jaya dan Polda Jawa Barat pun telah menaikan status kasus kerumunan di tengah pandemi Covid-19 dari penyelidikan ke penyidikan karena telah ditemukan unsur pidana dalam kegiatan tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com