FOKUS

Habib Rizieq dan Menantunya Tak Hadiri Panggilan Polisi soal Kerumunan, Ini Alasannya

JAKARTA (tandaseru) – Habib Rizieq Shihab dan menantunya, Habib Hanif Alatas tidak menghadiri pemanggilan penyidik Polda Metro Jaya pada Selasa (1/12) untuk diperiksa terkait kerumunan massa pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh pengacara dari Habib Rizieq, Aziz Yanuar dan pengacara Habib Hanif yakni M. Kamil Pasha saat menyampaikan surat berhalangan hadir ke penyidik di Polda Metro Jaya.

Aziz menerangkan Habib Rizieq Shihab tak memenuhi panggilan penyidik karena sedang beristirahat karena baru keluar usai dirawat di Rumah Sakit UMMI Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (28/11) lalu.

“Kita menjelaskan Habib Rizieq Shihab dalam hal ini tidak dapat memenuhi panggilan pihak kepolisian. Ini bukan mangkir, beliau hadir diwakili tim kuasa hukum dari Habib Rizieq Shihab,” kata Aziz Yanuar.

Sementara itu, M. Kamil Pasha menerangkan kliennya yakni Habib Hanif Alatas juga berhalangan hadir dalam pemeriksaan lantaran sudah ada kegiatan lain yakni berdakwah. Hal ini yang membuat Habib Hanif tidak memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya.

“Habib Hanif sudah ada jadwal ketika dipanggil itu. Harusnya surat panggilannya itu berdasarkan KUHAP H-3 setidaknya tapi ini H-2 dipanggil hari Minggu untuk hari ini,” ucap Kamil.

Sebelumnya, Penyidik Subdit I Kamneg Ditreskrimum Polda Metro Jaya telah melayangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap tiga orang saksi terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan dalam acara pernikahan putri Rizieq, Syarifah Najwa Shihab.

Ketiga saksi yang dijadwalkan diperiksa hari ini yakni Rizieq, Hanif dan Biro Hukum Provinsi DKI Jakarta berinisial Y.

Namun, polisi akan kembali menjadwalkan ulang pemanggilan kepada keduanya jika hari ini tidak bisa menghadiri panggilan penyidik soal kasus tersebut.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com