FOKUS

Habib Rizieq Dikabarkan akan Pulang ke Indonesia, Polisi: Kalau Mau Pulang Silahkan Saja

JAKARTA (tandaseru) – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia karena disebut pencekalan di Arab Saudi.

Terkait itu, Mabes Polri sendiri mengaku pihaknya mempersilahkan Habib Rizieq untuk pulang dan menegaskan pihaknya tidak akan memberikan pengamanan.

“Ya kalau pulang silakan saja, nggak ada (pengamanan),” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (27/10).

Mengenai kasus yang sempat menjerat Habib Rizieq, Awi menyebut pihaknya akan berkoordinasi dengan polda jajaran yang sedang menyelidiki kasus lama itu. Mabes Polri akan mengecek langsung prihal perkembangan kasus tersebut.

“Kalau itu kita perlu waktu, harus kita cek ke Polda sejauh mana. Nanti telepon saja Kabid Humas Polda Metro sama Polda Jabar,” ungkap Awi.

Untuk diketahui Habib Rizieq Syihab dikabarkan akan kembali ke Indonesia. Dia sebelumnya diketahui sempat terlibat beberapa kasus dan ada pula kasus yang dinyatakan SP3 oleh pihak kepolisian.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait