FOKUS

Hadapi New Normal, Polda Banten Patroli Pendisiplinan Warga di Tempat Umum

SERANG (tandaseru) – Menghadapi penerapan new normal di tengah masa pandemi Covid-19, Dit samapta Polda Banten rutin melaksanakan patroli guna mendispilinkan masyarakat agar mematuhi aturan sesuai dengan protokol kesehatan.

Patroli yang dilaksanakan oleh personel Dit Samapta Polda Banten menggunakan sarana R4 melakukan mobile ke wilayah-wilayah yang diduga rawan terjadinya tindak kejahatan baik kejahatan jalanan ataupun gangguan kamtibmas lainnya.

Kali ini wilayah yang menjadi sasaran patroli yaitu seputaran Kota Serang dan Kabupaten Pandeglang, Sabtu (4/7) dini hari.

Kapolda Banten Irjen Pol Fiandar menyampaikan kegiatan tersebut merupakan implementasi dari program prioritas Kapolri tentang pemantapan Harkamtibmas serta wujud dukungan terhadap kebijakan Pemerintah.

Sementara itu Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol. Noerwiyanto mengatakan kegiatan Patroli dengan menggunakan sarana R4 secara rutin terus dilaksanakan oleh personel Ditsamapta Polda Banten yang mana saat ini menghadapi tatanan normal baru.

“Kegiatan Patroli ini sebagai wujud nyata hadirnya Polri di tengah-tengah masyarakat sebagai pengemban fungsi Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat sekaligus Penegak Hukum, guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas lainnya sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat dalam menghadapi new normal,” ujar Noerwiyanto

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan dalam pelaksanaan giat Patroli R4 personel Dit samapta Polda Banten selain memberikan imbauan dalam menghadapi new normal, personel pun mengunjungi beberapa Polsek sesuai rute yang di lalui dan berkoordinasi dengan personel Polsek terkait wilayah-wilayah yang diduga masih rawan terjadinya tindak pidana baik curat,curas,curanmor dan kejahatan lainnya salah satu contoh Polsek yang di kunjungi adalah Polsek Menes.

“Selain berkunjung dan berkoordinasi dengan Polsek setempat, personel Dit Samapta Polda Banten bersosialisasi dengan warga sekitar dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan memberikan imbauan agar mampu menerapkan gaya hidup sehat sesuai dengan aturan protokol kesehatan yang di anjurkan oleh Pemerintah” tutup Edy.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait