Acer Gelar Asia Pacific League 2020, Berhadiah Total Rp5,6 Miliar

Tandaseru – Acer kembali menyelenggarakan Asia Pacific Predator League 2020. Kompetisi ini merupakan kompetisi tahunan ketiga yang melahirkan banyak pemain esport terbaik se-Asia Pasifik.

Sales Director Acer Indonesia, Leny Ng mengklaim bahwa Asia Pacific Predator League sudah sukses selama dua tahun berturut-turut.

“Yang berbeda adalah kali ini akan lebih banyak diikuti talenta-talenta esports dari 17 negara di Asia Pasifik,” kata Leny Ng, Sales Director Acer Indonesia, Rabu (23/10).

Lebih lanjut, Ia menjelaskan kali ini proses seleksi peserta dilakukan secara online. Melalui online qualifier, Predator League ingin menjangkau talenta gamers muda Indonesia yang lebih luas.

Alasan dilakukannya sistem online, Acer berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi talenta gamers dari seluruh Indonesia, khususnya yang tinggal di daerah pelosok.

“Kita melihat begitu banyak peminat dan begitu banyak talenta esports yang ada di Indonesia. Kita berharap bahwa dengan (kualifikasi) online, kita bisa menghadirkan talenta-talenta untuk bisa join di Predator League 2020,” imbuhnya.

Dota 2, hero Mars

Para pemain dapat mendaftar dan bertanding dari mana saja dengan mudah tanpa ada batasan wilayah. Ada dua kategori game yang dipertandingkan di Asia Pacific League 2020, yaitu DOTA 2 dan Player Unknown’s Battlegrounds (PUBG).

Untuk babak penyisihan akan berlangsung selama dua bulan sejak akhir Oktober hingga Desember 2019 dengan hadiah total sebesar Rp200 juta.

Seleksi akan diadakan di lima kota diantaranya Medan, Samarinda, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Sekadar informasi, kompetisi ini diikuti beberapa negara, meliputi Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam, Australia, Hong Kong, Korea, Jepang, Taiwan, Macau, Sri Lanka, dan India.

Nantinya, tim esport yang terpilih dari Indonesia dengan masing-masing satu tim mewakili DOTA 2 dan PUBG akan dikirim ke Manila. Babak grand final akan diadakan pada 22-23 Februari mendatang di Kota Pasay, Manila.

Para pemain yang bertarung akan berkesempatan memenangkan prize tool sebesar 400 ribu dolar US atau sekitar Rp 5,6 miliar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait