FOKUS

Hamili Janda, Anggota Polres Trenggalek yang Sudah Beristri Dimutasi!

JATIM (tandaseru.id) – Institusi Polri kembali tercoreng namanya karena perilaku dan tindakan anggotanya. Kali ini, anggota Satlantas Polres Trenggalek berinisial Bripka AF yang menghamili seorang janda.

Padahal, Bripka AF sendiri diketahui sudah memiliki seorang istri. Hal ini terungkap saat korban berinisial AT (36) melaporkan hal tersebut ke Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Jawa Timur.

Saat ini, Bripka AF sudah dimutasi dari jabatannya untuk proses pemeriksaan oleh Bidang Propam Jawa Timur.

“Saat ini Bripka AF Sudah dimutasikan Terhitung mulai Tanggal 23 Oktober 2021 dalam dalam pemeriksaan dari Satlantas Ke Non Jabatan Polres Trenggalek dan sudah dilakukan pemeriksaan oleh Propam,” kata Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasih Wiyatputera dalam keterangannya, Minggu (25/10).

Dwiasih menerangkan sesuai arahan Kapolda Jatim, pihaknya diminta segera melakukan proses pemeriksaan terhadap ABS, melalui propam. Atas dugaan tindak asusila itu, Bripka ABS diduga melanggar Pasal 11 Huruf C Perkapolri 14/2011.

“Pasal itu berbunyi, setiap anggota Polri wajib menaati dan menghormati norma kesusilaan, norma agama, nilai-nilai kearifan lokal, dan norma hukum. Nah, tindakan anggota Bripka AF bertentangan dengan pasal itu,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dwiasih menegaskan pihaknya akan menindak secara tegas Bripka AF. Nantinya, oknum anggota tersebut akan di proses dengan hukum yang berlaku.

“Pak Kapolda Jatim Irjen Dr Nico Afinta meminta masyarakat untuk percayakan penanganan perkara ini akan dilakukan sesuai dengan prosedur yang berlaku di lingkungan Polri,” ucapnya.

Kasus itu berawal saat AT dan ABS menjalin hubungan gelap selama tujuh bulan terakhir. Akibat hubungan itu kini AT mengandung empat bulan. AT berstatus janda, sedangkan ABS adalah polisi aktif yang kini masih beristri.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com