FOKUS

Hape Online 4G Seharga Rp450 Ribu, Klaim Internetan Kecepatan Tinggi

Tandaseru – Indosat menggandeng Advan merilis feature phone yang dinamakan “Hape Online”. Ponsel ini telah mendukung jaringan 4G yang tak kalah dengan smartphone lainnya.

Menurut Chief Sales & Distribution Officer, Hendri Mulya Sam mengatakan perilisan Hape Online merupakan strategi untuk mendorong pengguna ponsel 2G ke jaringan 4G.

Hape Online didukung dengan sistem operasi KaiOS pertama di Indonesia.  Terkait untuk dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek MT6731 dengan RAM 512MB dan penyimpanan internal 4GB.

Di sektor fotografi, perangkat ini dibekali dengan kamera belakang dengan sensor 2MP dan kamera selfie 0,3MP.

Menariknya, dengan harga Rp450 Ribu, pengguna Hape Online juga menawarkan aplikasi-aplikasi Android, seperti WhatsApp, Facebook, Twitter hingga Google Maps.

Selain itu, ponsel ini juga bisa digunakan sebagai mobile hotspot dengan jumlah maksimal 11 perangkat sekaligus.

“Peluncuran ponsel ini untuk pengguna 2G dan migrasi ke feature phone 4G Harga terjangkau sekitar 450 ribu” kata Hendri dalam acara peluncuran Hape Online di Solo, Jawa Tengah, Rabu (11/12).

Hape Online baru dijual di Medan, Pekanbaru, Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Palu, dan Makassar mulai 28 Desember 2019.

Di lokasi yang sama, Direktur Operasional Advan, Chandra Tansri mengakui pengguna 2G feature phone di Indonesia masih cukup banyak karena harganya yang terjangkau.

Sebelumnya, pengguna feature phone hanya bisa menggunakan layanan dasar berupa pesan singkat dan telepon, walaupun bisa menggunakan internet namun tak secepat jaringan 4G.

“Dibekali dengan KaiOS yang mirip Android ini berikan pengalaman baru ke pengguna feature phone. Termasuk fungsi YouTube dan kecepatan internet,” ujar Chandra.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait