FOKUS

Hari Bhayangkara ke-74, Mafindo: Terima Kasih Polri

JAKARTA (tandaseru) – Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Pol. Idham Aziz dan jajarannya yang selalu mendukung kegiatan sosial Mafindo di berbagai daerah.

Judith MS, Founder Mafindo, mengungkapkan jajaran Polri selama ini selalu mendukung kegiatan Mafindo membuka dapur umum dan pembagian sembako bagi masyarakat di beberapa wilayah DKI Jakarta dan Banten saat bencana banjir pada awal tahun 2020 serta pandemi Covid-19.

“Berkat dukungan jajaran Polri di berbagai wilayah, kami bukan hanya membagikan sembako melainkan bisa menjadi jembatan Polri untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya, Sabtu (4/7).

Selain pengamanan, Polri juga turut membantu meringankan biaya anak seorang pengemudi angkot yang terkena kanker ganas. “Donasi tersebut diinisiasi dan digalang oleh para mitra gojek yang kami libatkan dalam giat donasi kemanusiaan Polri,” ujarnya.

Menurut dia, para pengemudi ojol komunitas Bintaro sangat bangga bisa menjadi bagian dari giat kemanusiaan Polri. “Mereka sampaikan ingin bisa dibimbing agar menjadi mitra Polri dalam menciptakan suasana kondusif bagi masyarakat,” kata Judith.

Saat wabah Covid-19, jajaran Polri juga memberi dukungan penuh kepada kami berbagi sembako ke ribuan masyarakat yg membutuhkan, yang penyalurannya kembali dibantu oleh ratusan mitra gojek.

“Atas nama masyarakat yang menerima bantuan giat kemanusiaan dari Polri, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Subdit Jatanras jajaran Ditreskrisum Polda Metro Jaya yang memberi dukungan penuh giat kemanusiaan kami. Kita bersyukur memiliki saudara-saudara dari jajaran Polri yang ringan tangan membantu sesame,” ujarnya.

Berkat banyaknya donasi dari jajaran Polri dan PT Media Garda Bangsa (penerbit tandaseru.id), tutur Judith, Mafindo bisa menyalurkan tidak hanya paket sembako, tetapi juga vitamin, susu, hingga uang tunai bagi sekitar 1.500 warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19, serta ratusan paket beras bagi masyarakat di wilayah Jabotabek dan 50 paket beras di Lebak, Banten.

“Saat ada warga Kota Bekasi tak memiliki dana untuk membayar biaya rumah sakit dan biaya pemakaman, saya hubungi Wakapolresta Bekasi AKBP Alfian yang dengan ringan tangan memberikan bantuan,” ungkapnya.

Judith mengatakan, satu kehormatan juga bagi Mafindo menerima dukungan dari Kalemdiklat Komjen Pol Arief Sulistyanto dan Ibu Niken Arief, serta dari jajaran Jatanras Polda Metro Jaya, Wadir Samapta dan beberapa Kapolres Jawa Timur hingga jajaran Polri di luar Jawa.

“Saya sangat beruntung memiliki saudara-saudara Polri yang ringan tangan terhadap masyarakat yang membutuhkan. Ini bukti Polri bukan hanya menjaga keamanan NKRI melainkan ikut mengayomi, peduli pada masalah masyarakat dan kemanusiaan,” ungkap Judith seraya mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait