FOKUS

Hari Ini, Polda Metro Evaluasi dan Analisa Keterangan Belasan Saksi soal Pelanggaran Prokes Pernikahan Putri Habib Rizieq

JAKARTA (tandaseru) – Polda Metro Jaya hari ini, Selasa (24/11) melakukan evaluasi keterangan dari belasan saksi yang sudah diperiksa terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19 di acara pernikahan putri Habib Rizieq Shihab.

“Hari ini tidak ada (pemeriksaan). Hari ini kita lagi evaluasi semuanya, kita lagi rapat internal,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Tubagus Ade Hidayat saat dihubungi, Selasa (24/11).

Dia berucap pihaknya akan menganalisa setiap keterangan saksi yang sudah dimintai keterangannya terkait itu sebelum gelar perkara untuk menentukan status kasusnya.

“Hari ini sifatnya rapat internal untuk menganalisa hasil yang sudah ada. Sementara yang kemarin belum datang belum konfirmasi ulang,” jelasnya.

Sebelumnya, total sudah sebanyak 19 orang saksi dari tiga klaster yakni pejabat daerah, penyelenggara acara, dan tamu undangan sudah diperiksa Polda Metro Jaya terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan Covid di acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Habib Rizieq di Petamburan, Jakpus.

Saksi yang sudah diperiksa dari pejabat daerah antara lain Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Camat Tanah Abang, Kadinkes DKI Jakarta Widyastuti, dan lain-lain.

Sementara itu, untuk klaster penyelenggara yang sudah diperiksa adalah Ketua Penyelenggara acara maulid sekaligus pernikahan yakni Haris Ubaidillah. Untuk klaster tamu yang hadir masih belum ada yang diperiksa.

Untuk informasi, Habib Rizieq Shihab menggelar kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putrinya yakni Syarifah Najwa Shihab yang digelar di Markas FPI di jalan Petamburan III, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/11) lalu.

Kegiatan itu menuai polemik karena melanggar protokol kesehatan Covid-19 dengan banyaknya kerumunan massa yang mayoritas tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak.

Buntut dari kerumunan yang abai protokol kesehatan di Petamburan, Jakarta Pusat terdapat 30 orang konfirmasi positif Covid-19 termasuk Lurah Petamburan, Setiyanto.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com