FOKUS

Hari ke-9, Kapolres Garut Pantau Operasi Yustisi Penegakan Prokes di Bunderan Tarogong

GARUT (tandaseru) – Kapolres Garut Polda Jabar, memantau pelaksanaan Operasi Yustisi hari ke sembilan di Bundaran Tarogong Kab. Garut, Rabu (23/9).

Kapolres Garut Polda Jabar AKBP Dede Yudy Ferdiansah meninjau pelaksanaan operasi Yustisi Inpres 6 Tahun 2020 serta perda 47 Tahun 2020 di Bunderan Tarogong dan Bundaran Simpang lima.

Hasil pantaun, semakin sedikit warga yang tidak menggunakan masker. Hal inilah yang di harapkan Pemerintah Kab Garut, masyarakat menyadari akan pentingnya kesehatan di tengah pandemi Covid -19.

Operasi Yustisi ini masih tetap gelar secara stasioner maupun secara mobile oleh gugus tugas forkompimda dan forkompimcam di 33 polsek jajaran.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago mengatakan tujuan Operasi Yustisi, untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan yakni minimal menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Dia berharap masyarakat nantinya tetap melaksanakan protokol kesehatan menggunakan masker untuk kesehatan sesuai harapan. “Garut Bermasker sampai pandemi covid-19 dinyatakan ada obat atau penawarnya,” pungkasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait