FOKUS

Hari Kelima Jatuhnya Sriwijaya Air SJ182, RS Polri Terima 137 Kantong Jenazah Hingga 112 Sampel DNA Keluarga Korban

JAKARTA (tandaseru.id) – RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur kembali menerima kantong jenazah dan kantong properti terkait kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ182. Total hingga Rabu (13/1) pagi, sebanyak 137 kantong jenazah dan 35 kantong properti.

“Tim telah menerima 137 kantong jenazah dan menerima 35 kantong properti yg tentunya kantong-kantong ini akan dilakukan identifikasi oleh tim,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono dalam konferensi pers di RS Polri, Jakarta Timur, Rabu (13/1).

Ratusan kantong jenazah tersebut berisi body part atau potongan tubuh korban yang dihimpun dari pertama kali evakuasi. Ratusan kantong jenazah tersebut sudah berada di RS Polri untuk dilakukan proses identifikasi.

Selain itu, lanjut Rusdi, pihak keluarga korban juga terus mengirimkan sampel DNA. Sejauh ini, tim DVI gabungan telah menerima 112 sampel DNA yang nantinya akan memudahkan tim untuk mengidentifikasi korban.

“Pagi ini tim telah menerima sampel DNA sebanyak 112,” ucapnya.

Seperti diketahui, pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak sempat hilang kontak di Kepulauan Seribu tak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno Hatta pada Sabtu, 9 Januari 2020. Kabar hilang kontak pesawat itu pun disusul dengan kepastian jika pesawat itu jatuh di dekat Pulau Laki.

Total, pesawat tersebut mengangkut 62 orang diantaranya 12 kru pesawat dan 50 penumpang. 50 penumpang itu terdiri dari 40 penumpang dewasa, tujuh anak-anak dan tiga bayi.

Total, tim DVI Polri sendiri sudah berhasil mengidentifikasi empat jasad korban. Empat jasad itu antara lain bernama Okky Bisma, Fadly Satrianto, Khasanah dan Asy Habul Yamin.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com