FOKUS

Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65, Polda Kalbar Luncurkan Aplikasi Pengawalan Online

PONTIANAK (tandaseru) – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Barat dalam rangka Hari Ulang Tahun Korps Lalu Lintas ke-65 menggelar tradisi Syukuran di Mapolda Kalbar, Selasa (22/9).

Bersamaan dengan acara syukuran hari lalu lintas bhayangkara ke 65 tersebut juga di luncurkan sebuah aplikasi terbaru Direktorat Lalu Lintas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Aplikasi yang di luncurkan yaitu sebuah layanan permintaan pengawalan lalu lintas yang dapat diminta secara online.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, SH., M.Si yang memimpin acara syukuran ini mengatakan momentum ini dapat dijadikan refleksi diri untuk berbenah, senantiasa berinovasi, dan terus memperbaiki layanan yang diberikan kepada masyarakat.

istimewa

Ia juga mengapresiasi trobosan yang dilakukan oleh Direktorat Lalu Lintas. Ia mengatakan aplikasi ini sejalan dengan tema yang diusung pada HUT ke 65 yaitu implementasi e-policing pada fungsi lalu lintas untuk menuju Indonesia emas 2045.

“Semoga dengan adanya aplikasi ini, masyarakat semakin mudah dalam menerima layanan kepolisian khususnya pada fungsi lalu lintas,” kata Kapolda Kalbar.

Ditempat yang sama, Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Agus Dwi Hermawan menuturkan nantinya aplikasi ini akan dapat di akses oleh masyarakat untuk mendapatkan layanan pengalawan.

“Polda Kalbar melalui Direktorat Lalu Lintas, meluncurkan aplikasi yaitu E-BES yaitu elektronik borneo escort service. Ditujukan untuk masyarakat yang memerlukan atau membutuhkan pengawalan,” katanya.

istimewa

Dalam aplikasi ini, masyarakat dapat mengajukan permintaan pelayanan yang disediakan oleh Direktorat Lalu Lintas dengan mengisi formulir pendafatan digital yang sudah disiapkan pada halaman website www.ditlantaspoldakalbar.com.

“Di aplikasi nanti masyarakat bisa memilih, perlu pengawalan seperti apa dan untuk apa. Misalnya pengawalan pernikahan, membawa jenazah, touring dan lain lainnya,” tambah Kombes Pol Agus Dwo Hermawan.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalbar ini juga menyebutkan, bahwa pelayanan pengawalan lalu lintas melalui E-BES ini diberikan secara gratis untuk masyarakat.

Selain meluncurkan aplikasi, dalam acara tradisi syukuran memperingati hari jadi ke 65 tahun, Kapolda Kalbar juga memberikan penghargaan kepada 2 personel lalu lintas yang berprestasi.

Turut hadir dalam acara syukuran, Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin dan para pejabat utama. Pelaksaan tetap berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait