FOKUS

Hari Pahlawan, Anies Baswedan Minta Jajarannya Tidak Buat Negara Keropos

Tandaseru – Dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di Monas, Jakarta Pusat pada Sabtu (10/11), Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta jajarannya meneladani para pahlawan. Salah satunya adalah dengan membuang budaya korupsi.

“Saya sampaikan kepada ASN di DKI minimal kita tidak menjadi bagian yang membuat pilar negara ini keropos. Bukan yang ikut menggerogoti anggaran, bukan yang ikut mengambil anggaran untuk kepentingan pribadi,” kata Anies di lokasi, Sabtu (10/11).

Anies mengatakan semua pihak bisa memberikan kontribusi untuk menghormati jasa pahlawan. Di antaranya dengan berprestasi di bidang-bidang yang digeluti.

“Karena itu, pahlawan sekarang adalah orang-orang yang bisa menambah kesejahteraan. Memiliki terobosan-terobosan di semua bidang. Jadi tidak terbatas hanya pada bidang pemerintahan saja,” terangnya.

Selain itu, orang nomor satu di Ibukota Indonesia ini menyebutkan untuk semua masyarakat khusus warga DKI untuk bisa memaknai Hari Pahlawan bukan sekedar seremonial semata, namun bisa membuat cerminan diri menjaga keutuhan NKRI.

“Peringatan Hari Pahlawan tak boleh dimaknai sekadar memperingati masa lalu. Tapi ini memperingatkan diri kita semua untuk bekerja memperkuat pilar kenegaraan kita dan memastikan bahwa negeri kita bis meraih keadilan sosial bagi semua rakyat,” ujarnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait