FOKUS

Hari Pahlawan di Lampung, Diakhiri dengan Upacara Ziarah di TMP Tanjung Karang

Tandaseru – Polda Lampung menggelar upacara Hari Pahlawan, ke-74 yang dipusatkan di Lapangan Korpri Pemda Provinsi Lampung. Bertindak selaku Inspektur upacara Sekda Provinsi Lampung Fahrizal Darminto.

Acara ini dihadiri pejabat Pemda Provinsi Lampung, PJU Polda Lampung, Forkopinda Lampung.dan pasukan Pleton TNI,Polri, Sat Pol PP dan PNS Pemda Provinsi Lampung.

Selain itu di Lampung, Wakapolda Lampung Brigjen Pol Sudarsono, memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Mapolda Lampung, Minggu,(10/11) dan dihadiri PJU Polda Lampung, Pamen,Pama, pasukan Brimob Polda Lampung, pasukan Shabara Polda Lampung, pasukan Polairud Polda Lampung,dan ASN Pada Polda Lampung.

Sekda Provinsi Lampung dan Wakapolda Lampung menyampaikan amanat Menteri Sosial Juliari P Batubara. Disebutkan kemerdekaan yang kita rasakan tidak datang begitu saja, namun memerlukan perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari pada pendahulu negeri, semangat yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang tersebut, hendaknya perlu terus ditumbuh kembangkan didalam hati sanubari segenap insan warga negara indonesia.

Dengan memperingati Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan, selain itu mari kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak- anak bangsa untuk menjadi “Pahlawan Masa Kini”

Acara dilanjutkan dengan upacara Ziarah di Taman Makam Pahlawan Tanjung Karang dan yang bertindak Inspektur Upacara Karo Ops Polda Lampung Kombes Pol,Moch,Sagi.

Acara ini dihadiri oleh Sekda Provinsi Lampung Farizal Darminto, Forkopinda Prov Lampung,Pejabat Prov Lampung,dan sebagian PJU Polda Lampung, serta pasukan upacara Pleton TNI-Polri,Sat Pol PP, dan PNS Provinsi Lampung,dan dilanjutkan dengan acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait