FOKUS

Hari Pahlawan, Kapolda Bengkulu Ikuti Upacara Ziarah Nasional Secara Virtual

BENGKULU (tandaseru) Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono mengikuti upacara ziarah nasional dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2020 di ruang kerjanya, Selasa (10/11) pukul 08.00 WIB.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini upacara ziarah dilakukan secara virtual melalui siaran TVRI.

Tak hanya Kapolda Bengkulu, Upacara ziarah nasional ini diikuti juga oleh Wakapolda Bengkulu, Irwasda, Para Pejabat Utama Polda Bengkulu di ruang kerjanya masing-masing.

Kabid Humas Polda Bengkulu Kombes Pol Sudarno mengatakan bertepatan di hari Pahlawan ditengah Pandemi Covid-19 bukan menjadi alasan untuk menunjukkan rasa cinta dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur merebut kemerdekaan.

“Hal yang terkecil ialah mengikuti upacara ziarah nasional ini dan tak kalah penting menerapkan nilai-nilai luhur pahl dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Tanpa mengurangi kekhidmatan, Kapolda Bengkulu dan PJU mengikuti setiap proses upacara. Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengenang pertempuran 10 November 1945 di Surabaya, selanjutnya menyanyikan lagu mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Presiden. Akhir prosesi pembacaan doa dan penghormatan terakhir kepada para Pahlawan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com