FOKUS

Semangat Sumpah Pemuda Menggema di Twitter

Tandaseru – Hari ini, tepatnya 28 Oktober diperingati sebagai Hari Sumpah Pemuda. Tepat 91 tahun lalu, merupakan puncak dari persatuan golongan pemuda mengucapkan sumpah kebangsaan.

Para pemuda yang berkumpul bersumpah bertumpah darah satu, berbangsa yang satu, dan menjujung tinggi bahasa persatuan Indonesia.

Semangat pemuda 91 tahun lalu, kembali menggema di Twitter. Hal itu terbukti dengan ramainya hastag #SumpahPemuda2019 yang berhasil menduduki puncak lini masa.

Pantauan Tandaseru.id, sudah ada 23 ribu kicauan yang dilontarkan para warganet demi merayakan momen bersejarah ini.

Selain berisi harapan, banyak pula warganet yang berkicau mengenai semangat persatuan yang harus dimiliki setiap pemuda Indonesia saat ini.

“Sumpah Pemuda tidak mengikrarkan “berbahasa satu”, tetapi membayankan “menjunjung bahasa persatuan”. Itu pengakuan keragaman bahasa di Indonesia sekaligus penahbisan bahasa Indonesia sebagai pemersatu bangsa. Selamat Hari #SumpahPemuda2019. Lestarikan bahasa daerahmu. Mauliate!,” tulis akun @ivanlanin.

“Mari kita bersumpah agar tidak menjadi pemuda dengan pribadi yang toxic di media sosial,” tulis akun @handokotjung.

selamat pagi negeri ini butuh perubahan, bukan pemuda dengan passions rebahan~  #SumpahPemuda2019,” tulis akun @sunlight_belike.

“Semangat hari sumpah pemuda 28 oktober 1928-2019. Jangan jadi pemuda yang loyo apalagi sontoloyo. Muda inovatif, kreatif dan produktif. Berkarya untuk negeri dan bangsa #SumpahPemuda2019 #milenial,” tulis akun @afriandohtb.

“Selamat hari sumpah pemuda. #SumpahPemuda2019 #28oktober,” tulis akun @JojopurnomoJojo.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com