FOKUS

Harmonisasi Pada Musik Bukti Perbedaan Adalah Kekuatan Bukan Ancaman

JAKARTA (tandaseru.id)–Talkshow Nasional Is Me Goes to Campus kembali digelar secara live di Radio Persada dan Heartline 100.6 FM Karawaci, serta Youtube Heartline Network, dengan mengangkat tema Musik = Harmoni = Indonesia, Senin (05/04).

Talkshow kali ini menghadirkan narasumber utama Citra Scholastika (Musisi/Singer) dan seperti biasa Frans Nikolas dan Yohana Elisabeth bertindak sebagai host acara.

Musik  mampu memberikan rasa keindahan, ketenteraman, dan kedamaian dalam kehidupan masyarakat. Tidak hanya itu, seni musik juga sarat dengan pesan pendidikan moral, dan budi pekerti. Musik dihasilkan oleh berbagai macam instrumen yang berbeda-beda sehingga terciptalah harmoni yang indah dengar.

citra scholastika
Credit Foto : Youtube Heartline Network

Citra Scholastika memulai karir bermusiknya dengan mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu televisi swasta nasional, sebagai salah satu finalis termuda kala itu, Citra dikenal memilki suara yang unik, orang begitu mudah mengenali suara khasnya.

“Bagi saya, Indonesia adalah jatidiri, Ketika lagu yang saya ciptaka adalah bahasa Indonesia, saya tidak ingin mencampurnya dengan Bahasa Inggris atau bahasa lain, sebagai orang Jawa saya juga sudah membuat lagu dengan Bahasa Jawa sebagai wujud kecintaan saya pada bahasa daerah,” ucap Citra.

Dari musik kita belajar, bahwa perbedaan bisa menghasilkan harmoni yang Indah, bahkan dapat mendamaikan serta mempersatukan masyarakat. Begitu juga dalam kehidupan bernegara seharusnya, berbeda bukanlah ancaman namun, namun perbedaan adalah kekayaan bagi bangsa Indonesia yang patut dijaga karenanya ia akan menghasilkan harmoni yang indah dalam kehidupan bernegara.

“Bagi saya ada waktu menerima dan waktu untuk berbagi. Saya juga aktif mengikuti kegiatan-kegiatan sosial seperti penggalangan dana untuk orang yang membutuhkan. Saya menyadari bahwa hal kecil yang  dilakukan untuk membantu sesama, ternyata sangat berdampak besar bagi mereka.

Dimasa pandemi ini Citra menyadari, begitu berat bagi semua orang untuk menjalaninya, namun ada alasan cukup kuat kenapa ia masih bertahan. “Setiap hari saya harus berpikir positif, dan produktif. Saya masih bertahan karena memikirkan bagaimana nasib orang yang bergantung dengan saya” pungkas Citra.

 

 

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com