FOKUS

Young Guns Arsenal Mantap, City Terjungkal di Etihad Stadium

INGGRIS (tandaseru.id) – Penampilan gemilang kiper Arsenal Ramsdale di bawah mistar gawang dalam pertandingan pekan ke-10 Liga Inggris Sabtu, (30/10) malam, diapresiasi para pendukung Arsenal yang bertandang ke markas Leicester City.

Datang sebagai tim tamu, pasukan muda Arsenal yang tampil konsisten dalam 5 pertandingan terakhir langsung menekan tuan rumah Leicester City sejak peluit pertandingan dimulai.

Benar saja, baru berjalan lima menit, Gabriel Magalhaes membawa Arsenal unggul satu gol melalui sundulan melanjutkan umpan dari tendangan pojok Bukayo Saka.

Tim asuhan Brendan Rogers yang terkejut akan gol cepat Gabriel, terus menerus melancarkan serangan ke pertahanan Arsenal, namun lagi – lagi selalu gagal dalam penyelesaian akhir.

Ramsdale yang bermain gemilang dengan torehan delapan kali melakukan penyelamatan sehingga gawang Arsenal tidak dapat ditembus selama 90 menit pertandingan.

Terlalu asik menyerang untuk menyamakan kedudukan, Leicester City harus kembali kemasukan gol di menit ke-18 melalui Emile Smith Rowe yang berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Leicester.

Smith Rowe sukses memberikan penampilan terbaiknya dan berhasil membuktikan bahwa penilaian orang terhadap performanya yang sedang naik daun benar adanya.

Pada babak kedua permainan lebih menarik dengan jual beli serangan yang dilakukan kedua tim, namun tidak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir pertandingan ditiup wasit pertandingan.

Kokohnya pertahanan Young Guns Arsenal dan penampilan yang sangat baik dari Ramsdale membuat serangan– serangan pemain Leicester tidak berhasil memperkecil ketinggalan. Dengan hasil ini sementara Arsenal naik ke peringkat lima klasemen sementara Liga Inggris.

Pada pertandingan lain, Manchester City terjungkal di kandang mereka sendiri Etihad Stadium. Tampil dengan kekuatan penuh, The Cityzens justru kecolongan melalui satu gol dari Wilfried Zaha di babak pertama dan satu gol dari Conor Galagher menjelang akhir pertandingan.

Pertandingan baru berjalan enam menit, pendukung Manchester City yang memadati Etihad Stadium dibuat terdiam setelah Conor Galagher dengan cerdik memberikan umpan ke Wilfried Zaha yang langsung mencetak gol ke gawang Manchester City.

Petaka kembali terjadi di menit akhir babak pertama, setelah Aymeric Laporte diberikan kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Crystal Palace.

Bermain dengan sepuluh pemain, City tetap tampil menyerang di babak kedua. Serangan yang dilancarkan tidak membuah kan hasil dan malah harus menelan pil pahit di menit ke-89 giliran Conor Galagher yang sukses menjebol gawang City.

Hasil yang mengecewakan ini membuat pasukan Guardiola harus rela turun ke peringkat ketiga dan gagal menjauhkan diri dari Liverpool tertahan di kandang sendiri melawan Brighton. (RSA)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com