FOKUS

Tersungkur dari Sassuolo, Juventus Jadi Penguasa Papan Tengah

JAKARTA (tandaseru.id) – Hasil mengejutkan datang di pekan ke-10 Liga Italia Seri A, di mana Juventus harus tersungkur dari tamunya Sassuolo. AC Milan sementara menduduki peringkat pertama dengan raihan 28 poin setelah sukses menaklukan Torino.

Menjalani lagi dengan bekal sepuluh pertandingan tanpa terkalahkan, Juventus justru harus kalah secara dramatis dari Sassuolo. Tertinggal lebih dahulu oleh gol dari pemain Sassuolo Davide Frattesi di akhir babak pertama, Juve mampu menyamakan kedudukan di pertengahan babak kedua melalui Weston McKennie melalui sundulan dari dalam kotak penalti.

Terlalu asik menyerang justru juve harus kemasukan di menit akhir pertandingan babak kedua Liga Italia tersebut. Lewat serangan balik di menit perpanjangan waktu, Maxime Lopez yang berdiri bebas mencetak gol setelah akselerasinya dari tengah lapangan setelah menerima umpan dari Berardi.

Dengan hasil ini Juventus belum juga merangkak dari klasemen sementara Liga Italia musim ini, bahkan makin tertinggal 13 poin dari pemuncak klasemen sementara AC Milan.

Dua tim asal ibukota AC Milan dan Inter Milan berhasil mengamankan 3 poin dari pekan ke-10 Seri A Liga Italia. Kemenangan atas Torino rabu (27/10) dini hari WIB lewat satu – satunya gol dari Oliver Giroud, sementara mengambil alih posisi puncak klasemen sementara.

Inter Milan yang bertandang ke kandang Empoli sukses membawa pulang 3 poin lewat satu gol dari Danilo D’Ambrosio dan Federico Dimarco.

Selain kesuksesan dua tim ibukota, dua tim asal Kota Roma yaitu AS Roma dan Lazio juga memperoleh hasil maksimal dalam pekan ini. Lazio yang bermain di kandang sendiri berhadapan dengan salah satu tim medioker Fiorentina, berhasil menang dengan hanya satu gol dari Pedro Rodriguez Ledesma di babak kedua dan bertahan hingga akhir pertandingan.

AS Roma kembali bangkit dari menurunnya performa dan beberapa hasil buruk dari pertandingan sebelumnya, berhasil mencuri tiga poin dari tuan rumah Cagliari.

Berikut hasil pertandingan tengah minggu pekan ke-10 Seri A Liga Italia musim 2021-2022. (RSA)

AC Milan – Torino                   1-0

Venezia – Salernitana            1-2

Spezia – Genoa                       1-1

Sampdoria – Atalanta            1-3

Udinese – Verona                   1-1

Juventus – Sassuolo             1-2

Cagliari – Roma                      1-2

Empoli – Inter Milan               0-2

Lazio – Fiorentina                   1-0

Napoli – Bologna                    (29/10)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com