FOKUS

Madrid Naik ke Puncak, Koeman Dipecat di Kandang Vallecano

JAKARTA (tandaseru.id) – Real Madrid naik ke posisi pertama dalam klasemen sementara La Liga Spanyol.

Walaupun harus kecewa bermain imbang tanpa gol melawan Osasuna, Madrid menggeser Real Valladolid yang baru memainkan pertandingan pekan ke-11 La Liga dini hari nanti (29/10).

Bermain di depan pendukung fanatiknya, Real Madrid tampil dominan sejak menit awal. Terbukti dengan 75% penguasaan bola selama 90 menit dan 17 percobaan mencetak gol, tidak dapat membuat satu gol pun hingga akhir pertandingan.

Strategi Carlo Ancelotti dengan menempatkan tiga striker di depan tidak dapat dimaksimalkan oleh para penyerang Madrid. Osasuna yang di awal musim ini tampil mengejutkan dengan bertengger di peringkat ke enam, tidak kalah performa dalam pertandingan ini meski harus ditekan selama jalannya pertandingan.

Nasib Apes kembali datang dari kubu Barcelona yang bertandang ke kandang Rayo Vallecano. Satu gol dari Radamel Falcao di menit ke-30, tidak mampu di balas Barcelona hingga ahir pertandingan.

Satu – satunya peluang terbaik Barcelona untuk menyamakan skor sebenarnya bisa terjadi andai saja Pinalti dari Memphis Depay berhasil di konversi menjadi gol. Namun sayang tendangannya dapat di tepis kiper Vallecano Esteban Saveljich. Skor 1-0 pun bertahan hingga akhir pertandingan dan Barcelona harus turun ke peringkat sembilan klasemen sementara La Liga Spanyol musim 2021-2022.

Pertandingan ini jadi pertandingan terakhir bagi Ronald Koeman yang beberapa jam setelah pertandingan resmi dipecat manajemen Barcelona menyusul hasil buruk dari performa Barcelona musim ini.

Kekalahan dari laga El Clasico minggu lalu masih memberikan kesempatan bagi Koeman untuk memperbaiki performa Barca, namun yang terjadi sebaliknya. Selama melatih Barcelona, Koeman yang ditunjuk sebagai pelatih Barcelona sejak Agustus 2020 lalu menggantikan Quique Setien, total 67 kali menukangi Barca dengan statistik mencatatkan kemenangan 40 kali, hasil imbang 11 kali, dan 16 kali mengalami kekalahan.

Gelar yang diberikan Koeman hanya satu yaitu gelar Copa Del Rey 2020-2021. Isu akan pemecatan sebenarnya telah berhembus pada saat Barca mengalami kekalahan melawan Benfica dan makin menguat pada saat kekalahan atas Real Madrid di El Clasico.

Berikut hasil pertandingan Liga Spanyol tengah pekan dini hari tadi (28/10). (RSA)

27 Oktober 2021:

Alaves – Elche              1-0

Espanyol – Bilbao        1-1

Villareal – Cadiz          3-3

28 Oktober 2021:

Mallorca – Sevilla       1-1

Rayo – Barcelona        1-0

Betis – Valencia          4-1

Madrid – Osasuna      0-0

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com