FOKUS

Helikopter PK USS PT. NUH Hilang Kontak Dalam Penerbangan Nabire ke Banyubiru

JAYAPURA (tandaseru) – Helikopter PK USS milik PT. NUH (Nasional Ultility Helicopter) dilaporkan hilang kontak di sekitar Kampung Lebah Kabupaten Paniai, Kamis (17/9) sekitar pukul 10.47 Wit,

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs Ahmad Musthofa Kamal, menjelaskan kronologis kejadian hilangnya kontak helikopter yang membawa bahan makanan tersebut.

“Pada hari Kamis tanggl 17 September 2020, heli tersebut dari Kilometer 100 menuju 99 Kampung Ndeotadi Kabupaten Paniai dengan 3 crew yaitu Capt. Endy Nawalaga, Capt. Erik Kurniawan, dan Crew M Aswar Jamal dengan membawa Bahan Makanan, dengan jarak tempuh kurang lebih 1 jam. Posisi terakhir berada di Koordinat 3:33.3 S, 136:9.28 E at last report.” ujarnya.

Upaya Pencarian dilakukan dengan menggunakan Pesawat Smart Jenis Karavan SNK Tipe C 208 dengan Capt. Rainer dan FO Wahyu, menuju Titik Kordinat yang di duga tempat heli yang mengalami hilang kontak.

Hingga pukul 16.00 Wit Pesawat melakukan pencarian dari Udara dengan berputar di sekitar lokasi kejadian, namun Tim belum bisa menemukan lokasi tempat dan posisi yang diduga Heli yang hilang kontak. Cuaca buruk yang diselimuti awan yang tebal menutupi yang berada di daerah bertebing.

“Karena cuaca yang tidak mendukung dan waktu yang sudah gelap tim tidak melanjutkan pencarian dan kembali ke Bandara Udara Nabire.” terangnya.

Rencana pencarian akan lanjutkan pada esok pagi, Jumat (18/9) dengan menggunakan 2 Heli dari Asian One dan Hely Intan.

Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal, menyebutkan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait, untuk melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian.

“Karena cuaca buruk akhirnya proses pencarian dari TNI/Polri, Basarnas dan pihak Heli akan dilakukan esok hari.” pungkasnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait