FOKUS

Heroin Kelas 1 yang Diselundupkan WN Pakistan Dibungkus Kotak Susu dan Makanan

Tandaseru – Pengedar narkoba jenis heroin klas 1 sebesar 5 kilogram yang merupakan Warga Negara Pakistan berinisial SH menyelundupkan barang haram tersebut dengan modus dibungkus dalam kemasan susu dan makanan.

“(Heroin) disamarkan dalam beberapa bungkus susu Dancow dan (kemasan) Tropicana Slim,” kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (12/12).

Yusri mengungkapkan, kepada polisi SH mengaku mendapatkan barang haram itu dari salah satu petugas Lembaga Permasyarakatan di Sumatera Selatan.

Kini, polisi tengah mendalami peredaran heroin jaringan tersangka SH dengan memburu bandar narkoba itu.

“Keterangan awal yang bersangkutan (tersangka SH) dari mana heroin itu didapat, dia mengaku mendapatkan dari salah satu operator di salah satu Lapas di Sumatera Selatan,” ungkap Yusri.

Sebelumnya diberitakan, polisi menembak mati seorang pengedar heroin jaringan Pakistan-Indonesia berinisial SH. Tersangka merupakan warga negara asing (WNA) asal Pakistan.

Tersangka SH ditangkap di Mangga Dua Square, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara pada Rabu (11/12/2019) kemarin.

Tersangka ditembak karena saat polisi meminta tersangka menunjukkan gudang penyimpanan barang bukti heroin lainnya, tersangka mencoba melarikan diri.

Selain itu, lanjut Yusri, tersangka juga mencoba merebut senjata polisi. Sehingga, polisi menembak mati korban.

“Saat di perjalanan, yang bersangkutan mencoba merebut senjata anggota. Dengan tindakan terukur sesuai SOP, yang bersangkutan dilumpuhkan dengan tembakan yang mengakibatkan yang bersangkutan tertembak,” ujar Yusri.

“Pelaku dilarikan ke Rumah Sakit (Polri Kramat Jati), namun meninggal dunia,” lanjutnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait