FOKUS

4 Hewan Kecil Paling Mematikan di Dunia Bagi Manusia

JAKARTA (tandaseru) – Sebagian hewan memang terlihat menggemaskan, dan dijadikan hewan peliharaan. Namun ternyata ada beberapa jenis hewan kecil yang mematikan di dunia bagi manusia.

Berbahaya bagi manusia bukan karena luka akibat serangan hewan tersebut, melainkan penyakit yang tidak sengaja mereka salurkan pada manusia.

Beberapa hewan kecil justru menjadi penyebab terbesar kematian manusia. Lalu seperti apa hewan paling berbahaya di dunia, berikut ulasannya.

Hewan Kecil yang Mematikan di Dunia, Waspada Jika Melihatnya

Cacing Gelang

Seperti dilansir dari jurnal PLOS, cacing gelang menyebabkan infeksi aschariasis yang bisa membunuh sekitar 4.500 orang per tahun.

Menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), infeksi yang terjadi di usus kecil akibat cacing ini lebih banyak menyerang anak-anak daripada orang dewasa.

Lalat Tsetse

Lalat tsetse (Glossina) merupakan hewan yang ada di benua Afrika. Hewan ini memiliki ciri fisik khusus.

Seperti moncong panjang di kepalanya dan sayap yang terlipat di atas punggung. Warna lalat tsetse juga berbeda, umumnya berwarna kemerahan.

Hewan kecil ini patut diwaspadai karena bisa menularkan penyakit tidur atau disebut Trypanosoma yang menyerang sistem saraf.

Infeksi parasit dari lalat ini menyebabkan sakit kepala, nyeri sendi, gatal dan demam. Bahkan bisa menyebabkan beberapa masalah neurologis yang serius.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com