FOKUS

Hujan Deras dan Angin Kencang Terjang Wilayah Ngawi, 9 Rumah Warga Rusak Parah

Tandaseru – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, menyebabkan sejumlah rumah warga roboh dan rusak parah. Bukan hanya itu, rumah warga yang rata-rata semi permanen hampir rata dengan tanah.

Menurut Kapolres Ngawi AKBP Pranatal Hutajalu menuturkan, ada sedikitnya sembilan rumah milik warga di dua kecamatan yang mengalami rusak parah akibat terjangan angin kencang tersebut.

“Sembilan rumah yang rusak parah ini berada di dua kecamatan, yaitu Kecamatan Bringin dan Kecamatan Kasreman,” kata AKBP Pranatal, Selasa (12/11).

Kapolres menambahkan sembilan rumah yang rusak akibat diterjang angin kencang tersebut berada di  Desa Mojo, Desa Sumberbening, Desa Bringin, Desa Gunungsari, Desa Guneng, dan Desa Gunung Kendil.

“Untuk saat ini, anggota kami bersama TNI dan beberapa elmen masyarakat melakukan kerja bakti untuk melakukan pembenahan dan bersih-bersih puing bangunan yang berserakan di jalan. Kami juga mengimbau agar masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Ngawi lebih waspada dan berhati-hati jika muncul hujan deras dengan disertai angin, apalagi saat ini sedang memasuki  peralihan musim ,” kata Kapolres.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait