FOKUS

Humanis, Polisi Surabaya Bagikan Masker Ke Massa Demo Tolak Omnibus Law

SURABAYA (tandaseru) – Polrestabes Surabaya, untuk mengantisipasi unjuk rasa penolakan Omnibus Law agar tidak ricuh dan Anarkis, menggelorakan demonstrasi damai di Surabaya, Selasa (20/10).

Bahkan anggota Polisi Surabaya yang melakukan pengamanan di gedung Grahadi Surabaya juga terlihat komunikatif dengan para demonstran yang datang.

Berbagai poster dan banner seruan aksi damai dalam demonstrasi juga mewarnai suasana dipajang berhadapan dengan massa aksi yang tengah berkumpul.

“Sampaikan aspirasinya di muka umun dengan santun,damai dan tertib, Maka kami akan melakukan pengawalan, namun apabila melanggar aturan akan kami tindak tegas dan terukur” tulis banner tersebut.

Selain ajakan damai itu, Polrestabes Surabaya juga membagikan ratusan masker kepada massa aksi yang tidak mengenakan masker.

Wakapolrestabes Surabaya Akbp Hartoyo, secara langsung mendatangi berbaur dengan massa serta membagikan masker kesehatan tersebut kepada mahasiswa, buruh dan elemen massa aksi.

“Ini adalah bagian kewajiban kami mengayomi masyarakat. Bahwa polisi ada ditengah masyarakat. Bagikan masker adalah bentuk peduli kami kepada massa aksi. Mereka semua saudara kami, adik-adik kami,” ujarnya.

Akbp Hartoyo juga berharap agar massa yang datang menyuarakan aspirasinya untuk tetap tertib selama melakukan aksi demonya.

“Kita jaga Surabaya sama-sama. Harapan kami kawan-kawan pendemo bisa menyuarakan aspirasinya dan sampai. Surabaya tetap kondusif dan tidak anarkis.” tandasnya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait