HUT ke-74, Kapolri Ingatkan Brimob Hadapi Berbagai Tantangan ke Depan

Tandaseru – Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengingatkan pasukan Brimob Polri akan menghadapi berbagai tantangan dalam beberapa tahun ke depan.

Karena itu, Idham Azis mengharapkan dukungan penuh dalam menghadapi semua tantangan tugas penting Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

“Saya mengingatkan berbagai tantangan dan tugas ke depan yang akan kita hadapi antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2019, Pilkada Serentak 2020 di 270 wilayah, yang terdiri dari 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota, serta PON ke-20 yang akan berlangsung di Papua. Setiap tantangan tersebut memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas dalam pelaksanaannya,” katanya.

Kapolri menghatakan hal tersebut saat peringatan HUT ke-74 Brimob, di Kelapa Dua Depok, Kamis (14/11). Dalam kesempatan tersebut Idham juga menyampaikan 7 program prioritas serta tantangan untuk Brimob ke depannya.

“Implementasi dari program kebijakan promoter selama 3 tahun terakhir telah menunjukkan hasil yang signifikan, yaitu meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Dalam masa kepemimpinan saya, program ini akan terus saya lanjutkan. Keberlanjutan program tersebut akan saya perkuat melalui 7 program prioritas,” ujarnya.

Dia menyebutkan 7 program prioritas itu meliputi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul, memantapkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, dan menguatkan penegakan hukum yang profesional dan berkeadilan. Program selanjutnya adalah memantapkan manajemen media, menguatkan sinergi kepolisian, pendataan kelembagaan, dan penguatan pengawasan.

“Saya yakin dengan ridho Allah SWT dan komitmen yang kuat dari kita semua, maka pelaksanaan 7 program prioritas tersebut dapat berjalan dengan baik dan pada akhirnya mampu mendukung tercapainya tujuan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman, tertib, dan maju,” katanya.

Peringatan HUT ke-74 Korps Brimob Polri dihadiri Ketua DPR RI Puan Maharani hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Selain itu, tampak Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi dan Dubes Rusdi Kirana.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait