FOKUS

ICE 2020: Menikmati Kopi Berkualitas hingga Kontes Seru Barista dan Brewers

JAKARTA (tandaseru) – Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) kembali menggelar Indonesia Coffee Events (ICE) di SMESCO Convention Center Jakarta pada 12-15 Februari 2020.

Ajang tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik, antara lain pameran, talkshow, hingga perlombaan barista dan brewer dari seluruh Indonesia.

Perlombaan yang dilabel dengan nama IBC (Indonesia Barista Championship) dan IBrC (Indonesia Brewers Cup Championship) tersebut dibagi dalam tiga babak, mulai dari eliminasi, semifinal, hingga final.

Ketua Umum SCAI Syafrudin mengatakan ICE 2020 diselenggarakan khusus oleh SCAI setiap tahun untuk menampilkan perkembangan terkini bisnis kopi di Tanah Air, sekaligus mencari talenta muda seperti barista dan brewers.

“ICE tidak sepenuhnya mengenai perlombaan, tetapi juga dimeriahkan dengan talkshow pada 13 Februari dan kegiatan menarik lainnya ,” ungkapnya saat pembukaan ICE 2020, Rabu (12/2).

Ketua Umum SCAI Syafrudin.

Talkshow yang mengangkat tema Kopi dan Suasana tersebut akan menghadirkan empat pembicara kondang, yaitu Marcello Sidharta, Feby Indriani, Riri Mestika dan Hendra Irwanto.

Mereka akan membahas sisi artistik dan suasana yang dibangun untuk meningkatkan atmosfer yang nyaman saat menyeruput segelas kopi.

Acara semakin lengkap dengan kehadiran pemeran utama ‘Segelas Kopi’. Sembari acara berjalan, pengunjung ICE 2020 dapat menikmati kopi dari berbagai tenan yang ada, antara lain Otten Coffee, Janji Jiwa, Jago Coffee dan merek terkenal lainnya. (Namira)

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait