FOKUS

ICE 2020 Usai, Santoso Ardiansyah Siap Wakili Indonesia di WBrC

JAKARTA (tandaseru) – Ajang mencari brewers terbaik dalam gelaran Indonesia Coffee Events (ICE) 2020 usai digelar di SMESCO Convention Center Jakarta, Sabtu (15/2).

Tahun ini juara Indonesia Brewers Championship (IBrC) 2020 berhasil dimenangkan oleh Santoso Ardiansyah dari Obar Coffee Shop Bali dengan perolehan nilai 148,06.

Rasa gembira dan haru tak dapat dibendung Ardiansyah. Kebahagiaan dan kemeriahan juga terlihat dari tepuk tangan para penonton dan pendukung setianya.

Ardi pun berbagi cerita tantangan terbesarnya, yaitu menghilangkan rasa gugup dan menyajikan kopi yang berbeda dari para pesaingnya.

Terpilih mewakili Indonesia dalam di WBrC 2020 , Ardi mengatakan akan lebih meningkatkan kinerja dan mempelajari kosakata lebih banyak lagi.

Sementara itu, di posisi kedua IBrC terbaik ini diperoleh Harison Chandra (PT. Kopi Ottomans Indonesia) dengan nilai 146,09.

Harison juga pernah memenangkan IBrC dan mewakili Indonesia di kejuaraan dunia pada 2017 lalu. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh Monika Zendrato (Reirom Indonesia) dengan perolehan nilai 144,26.

Kompetisi kopi nasional ICE 2020 ini diselenggarakan oleh Specialty Coffee Association of Indonesia (SCAI) sejak Rabu, 12 Februari 2020 lalu.

Mengangkat tema “Kopilaborasi” ICE 2020 terdiri dari dua kompetisi, yakni Indonesia Brewers Cup Champiopnship (IBrC) dan Indonesia Barista Championship (IBC).

Tak hanya memperebutkan hadiah utama, pemenang akan mewakili Indonesia diajang Brewers Cup Championship (WBrC) yang digelar pada bulan Mei 2020 di Melbourne Australia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait