FOKUS

Jendela di Rumah Masih Kosong? Ini Ide 6 Tirai Cantik

Tandaseru – Mendekorasi rumah bisa dengan beragam cara, salah satunya dengan mengganti tirai di rumah. Ada sejumlah ide tirai cantik yang bisa jadi pilihan agar suasana rumah berbeda!

Tirai jendela atau gorden adalah pelengkap yang bersifat dekoratif dan fungsional, atau keduanya. Tirai memiliki beragam jenis atau gaya yang dapat dibeli atau dibuat sendiri.

Agar suasana rumah berbeda, Anda bisa memilih gaya tirai jendela yang sesuai dengan konsep rumah Anda atau sesuaikan dengan fungsinya, apakah Anda memerlukan tirai untuk melindungi privasi, untuk mengendalikan cahaya masuk, atau hanya ingin mendandani jendela.

Dilansir dari Better Homes and Garden, ada sejumlah ide tirai cantik yang akan tepat untuk jendela di rumah Anda.

Berikut ide tirai cantik yang bisa jadi pilihan Anda!

Gaya Romawi

Salah satu gaya tirai jendela ini kerap digunakan untuk menghias bagian jendela rumah. Tirai bernuansa Romawi ini biasa dijual di toko gorden lengkap dengan pita atau hiasannya.

Model tirainya menjuntai jatuh hingga lantai atau permukaannya dibuat rata. Pasang trim menggunakan lem kain atau juga menggunakan web fusible.

Ilustrasi Gaya Balon

Gaya Balon

Gaya tirai cantik lainnya biasa disebut membawa nuansa London yang menekankan pada kelembutan dan hasil akhir lipatan tidak beraturan serta memberi kesan menggelembung.

Dengan kain yang tepat Anda bisa memperoleh nuansa balon. Tirai model ini juga mampu menyempurnakan warna pada sekelilingnya dan tetap bisa dinaik turunkan untuk mengendalikan cahaya sekaligus melindungi privasi.

Terdapat dua pilihan, Anda bisa memilih gaya balon ramping yang jatuh sampai ke lantai atau bisa juga yang lebih pendek dan dapat diangkat menutupi sebagian jendela. Tirai ini akan menutupi bagian atas jendela dan tak menutupi kursi.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait