FOKUS

Indonesia Lawan Malaysia pada Final Badminton Asia Team Championships 2020

FILIPINA (tandaseru) – Tim bulutangkis putra Indonesia melaju ke final Badminton Asia Team Championships 2020 setelah mengalahkan India 3-2 pada laga semifinal.

Di babak final, Indonesia sudah ditunggu Malaysia. Tim Negeri Jiran melaju ke partai puncak setelah mengalahkann Jepang dengan skor sempurna 3-0.

Marcus menyebutkan, tim Malaysia merupakan tim yang kuat, apalagi ada pasangan andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang kemungkinan akan turun sebagai ganda pertama.

“Kalau di lapangan, semua tim punya peluang yang sama. Peluangnya 50-50 untuk final besok, yang penting besok harus bisa kasih yang terbaik buat tim,” tutur Kevin soal laga melawan Malaysia.

“Mereka memang pemain bagus, di sini mereka belum pernah kalah. Kami harus mewaspadai mereka, karena di sini mainnya harus lebih cepat temponya,” jelas Marcus soal Chia/Soh.

Mengomentari penampilan tim Indonesia di semifinal, Manajer Tim Indonesia Susy Susanti mengatakan sudah mewaspadai strategi tim India yang ingin mengamankan kemenangan dari nomor tunggal.

“Sebetulnya kalau lihat kekuatan, kami lebih unggul, India memang mengatur untuk ambil poin di tunggal. Jonatan (Christie) tadi masih belum lepas, dia harus bisa atur strategi lagi supaya jangan ikut permainan lawan, tadi mainnya agak monoton. Shesar (Hiren Rhustavito) pun masih harus cari cara main yang lebih taktis lagi,” kata Susy kepada laman resmi PBSI.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait