FOKUS

Indonesia Positif Corona, Gelaran GIICOMVEC 2020 Sesuai Jadwal

JAKARTA (tandaseru) – Ajang pameran otomotif khusus kendaraan komersil, Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020, dipastikan akan tetap diselenggarakan pada 5-8 Maret di Jakarta Convention Center (JCC).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Gaikindo, Yohanes Nangoi meski pemerintah baru saja mengumumkan bahwa virus corona sudah masuk ke Indonesia.

“Iya tetap jalan, orang baru cuma dua (yang terjangkit corona) tenang saja,” kata Ketua Umum Gaikindo Yohannes Nangoi.

Pasalnya, kondisi penyebaran virus corona di Indonesia saat ini, berbeda dengan kondisi di Geneva, Swiss, dan Italia.

Sementara Romi Amara, President Director Seven Events juga mengatakan bahwa persiapan GIICOMVEC 2020 masih berjalan sesuai rencana.

“Sampai saat ini persiapan untuk GIICOMVEC 2020 masih berjalan sesuai rencana. Tindakan yang dilakukan pemerintah juga bagus dan tidak mengkhawatirkan untuk kita,” ungkap Romi yang dilansir dari Liputan6.com.

Lebih lanjut, Seven Event selaku penyelenggara juga melakukan tindakan pencegahan selama pameran tersebut berlangsung, seperti menyiapkan cairan antiseptik dan mengimbau untuk buang sampah pada tempatnya.

Selain itu, pihaknya juga memastikan tidak akan merevisi target pengunjung pada GIICOMVEC 2020. Pasalnya, sistem transaksi dalam acara ini lebih kepada business to business (B2B).

Diketahui, Presiden Joko Widodo telah mengonfirmasi dua orang warga Indonesia positif terjangkit virus corona, yakni perempuan berusia 64 tahun dan putrinya yang berusia 31 tahun.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait