FOKUS

Indonesia Resmi Calonkan Diri Tuan Rumah Olimpiade ke-35 Tahun 2032

Tandaseru – Duta BesarRI untuk Swiss, Muliaman Hadad menyerahkan salinan surat Presiden RI JokoWidodo pada Presiden Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach.

Surat tersebut menyatakan bahwa Indonesia resmi mencalonkandiri sebagai tuan rumah Olimpiada ke-35 tahun 2032. Muliaman Hadad menyerahkan surat tersebut pada 11 Februari dan telah diterimaBac.

Direktur Eksekutif IOC Christope Dubi merespons positifkeputusan Indonesia mengajukan diri sebagai calon tuan rumah Olimpiade 2032. Bahkan IOC sudah mengakui kapabilitas Indonesia pada saatpenyelenggaraan Asian Games dan Asian Paragames 2018 yang berjalan sukses.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo telah menyampaikan keinginanmenyelenggarakan Olimpiade kepada Bach yang sempat mengunjungi Indonesia padapenutupan Asian Games 2018.

Mengenai pencalonan tuan rumah Olimpiade 2032, Muliaman Hadad menganggapnyasebagai kesempatan baik untuk menunjukkan kemampuan ekonomi Indonesia. Prosespemilihan tuan rumah Olimpiade 2032 akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada2024.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com