FOKUS

Bumil Waspadai 4 Infeksi Ini Saat Hamil, Bisa Membahayakan Kehamilan!

JAKARTA (tandaseru) – Infeksi kehamilan bisa saja terjadi pada masa periode kehamilan, sehingga dapat memengaruhi kesehatan ibu hamil. Ada beberapa infeksi yang membahayakan kehamilan dan perlu para bumil waspadai.

Terkadang walaupun sudah sebaik mungkin menjaga diri, tapi Anda tidak pernah tahu kapan kuman, bakteri dan virus masuk serta bersarang dalam tubuh.

Masa kehamilan merupakan masa paling rentan bagi kesehatan sang ibu. Sehingga beberapa jenis infeksi yang datang bisa membahayakan sang ibu dan juga bayinya.

Sebab itu, penting untuk semua ibu hamil selalu menjaga kesehatannya. Jangan sampai lengah dalam menjaga diri sehingga membahayakan janin dalam kandungan.

Berikut beberapa jenis infeksi yang bisa membahayakan kehamilan yang perlu Anda ketahui.

Infeksi yang Bisa Membahayakan Kehamilan

Infeksi Saluran Kemih

Terjadinya infeksi saluran kemih dikarenakan adanya perubahan posisi rahim yang berada tepat di atas saluran kemih.

Saat masa kehamilan semakin membesar, maka berat janin akan menekan kandung kemih, hal ini bisa saja menyebabkan bakteri terjebak dan berkembangbiak didalamnya.

Infeksi saluran kemih juga bisa disebabkan oleh bakteri yang berasal dari kulit, dubur dan vagina yang masuk ke tubuh melalui uretra.

Bakteri ini juga bisa menyebar ke area ginjal dan menyebabkan infeksi ginjal yang serius.

Penyakit Menular Seksual

Penyakit yang satu ini seringkali muncul tanpa ada gejala sedikitpun. Hanya saja yang sering dialami oleh ibu hamil adalah klamedia.

Seorang ibu hamil yang mengalami Klamedia maka bisa menyebabkan keguguran dan persalinan prematur.

Apabila tidak segera ditangani, ibu hamil pengidap klamidia yang melahirkan lewat persalinan normal akan menularkan kepada bayinya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait