FOKUS

Ini Alasan Polri Tak Izinkan Pertandingan Uji Cova Timnas U-23 vs PS Tira Persikabo Kemarin

JAKARTA (tandaseru.id) – Mabes Polri membeberkan alasan mengapa tidak mengeluarkan izin dalam laga uji coba antara Timnas U-23 melawan PS Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat pada Rabu (3/3) sehingga pertandingan dibatalkan.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengatakan sejatinya permohonan surat izin kepolisian harus dilakukan 7 hari sebelum acara tersebut diselenggarakan. Namun, panitia laga uji coba ini baru meminta izin sehari sebelum pertandingan.

“Kita ketahui bahwa surat pengajuan dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada Mabes Polri baru diterima oleh Polri kemarin (Selasa, 2 Maret 2021), sedangkan keinginan dari PSSI dilaksanakan pada hari ini (Rabu, 3 Maret 2021),” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Ahmad Ramadhan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (4/3).

Ramadhan mengatakan Polri membutuhkan waktu untuk memproses setiap surat yang masuk. Pasalnya, ada mekanisme yang harus dilalui dalam mengeluarkan izin penyelenggaraan kegiatan.

“Salah satunya adalah melakukan kajian yang lebih dalam dari sisi keamanan dan lain-lain,” ujar Ramadhan.

Meski pertandingan itu tidak jadi digelar, Ramadhan tidak setuju dinyatakan pembatalan, melainkan ditunda.

“Sekali lagi saya sampaikan kalau ada yang menyampaikan dibatalkan bukan dibatalkan, tapi ditunda. Hasil koordinasi pihak PSSI dan Mabes Polri pertandingan tetap berlangsung dan direncanakan Jumat, 5 Maret 2021,” ungkapnya.

Selanjutnya, kata dia, pertandingan kedua dilaksanakan Minggu, 7 Maret 2021. Pertandingan itu digelar si Stadion Madya, Senanyan, Jakarta Pusat.

“Pertandingan yang kedua Timnas SEA Games akan berhadapan dengan Bali United waktunya adalah pukul 19.00 WIB,” ujar Ramadhan.

Sebelumnya, Laga uji coba antara Tim Nasional (Timnas) U-23 melawan PS Tira Persikabo batal digelar di Stadion Madya, Senayan pada Rabu (3/3) malam dibatalkan usai tidak diberi izin oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Tanah Abang AKBP Singgih Hermawan menyebut laga yang seharusnya dimulai pukul 19.30 WIB ini dibatalkan lantaran belum mengantongi izin.

“Iya ada sparing antara PSSI sama Persikabo, tapi izinnya belum ada, sparing sih sebenernya, sparing Timnas U-23. Cuma dia baru ngabarin kalau ada kegiatan malam ini, nah kita arahkan agar urus izinnya dulu. Dari pengurusan izin sampai jam ini belum ada, enggak kita izinkan,” kata Singgih saat dihubungi, Rabu (3/3).

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com