FOKUS

Ini Apresiasi Guruh Sukarno Putra untuk Film Sang Prawira

Tandaseru – Film Sang Prawira diangkat dari sebuah cerita tentang seorang pemuda dari kampung Bakkara menjadi orang yang berhasil mencapai cita citanya walaupun banyak rintangan.

Film yang dikemas dengan pertunjukan destinasi wisata di berbagai daerah seperti Danau Toba, Tanah Karo, Samosir, Istana Maimun, Lompat Batu di Nias sampai ke Semarang dan juga ibukota Jakarta. Sang Prawira juga menginspirasi generasi muda yang memiliki cita cita menjadi polisi.

Proses perekrutan dan kehidupan dalam lembaga pendidikan Akademi Kepolisian serta SPN Hinai turut menghiasi keindahan film ini.

Gala Premier Film Sang Prawira dilaksanakan 2 kali pada waktu yang berbeda. Gala Premier pertama dilaksanakan pada tanggal 23 November 2019 di XX1 Epicentrum, Jakarta. Sedangkan Gala Premier kedua dilaksanakan di XX1 Center Poin, Medan Sumatera Utara.

Gala kedua ini dihadiri oleh Kapolda Sumut beserta seluruh pejabat utama Polda Sumut, menghadirkan juga para pemeran lain yang masuk dalam film seperti para Kapolres yang kebagian wilayahnya menjadi obyek syuting film, bupati Tanah Karo, dan yang paling mengesankan adalah kehadiran Guruh Sorkarno Putra.

Selesai menonton, Guruh menilai film Sang Prawira, film yang bagus, banyak sekali pelajaran dan teladan yang dapat diambil dari sini. Termasuk juga pujian terhadap akting para polisi yang dianggap natural walaupun bukan dari pemain film.

Sinematografi dan pengambilan gambar pun dilakukan dengan tata gambar yang baik sekali memanjakan mata selama menonton.

Sekitar 135 orang siswa Matauli dan 50 an siswa SMA Bhayangkari berkesempatan menonton film ini dan diharapkan menambah wawasan dan gambaran kepada mereka dalam mencapai masa depan khususnya yang mau mendaftar menjadi anggota Polri.

Film ini layak mendapat predikat film polisi karena memang 95% pemainnya adalah anggota Polri aktif dan karenanya mendapat rekor MURI sebagai Film yang pemainnya adalah anggota Polri yang masih aktif.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait