FOKUS

Ini Hasil Advokasi dan Monitoring Polri Pembangunan RS Khusus Covid-19

JAKARTA (tandaseru) – Tim Media Mabes Polri melakukan advokasi dan monitoring  progres pembangunan rumah sakit khusus untuk pasien kasus virus corona atau covid-19.

Hasil monitoring dan advokasi tersebut menyebutkan secara khusus, Tim Media  mengglorifikasi pemberitaan terkait Kapolri Jenderal Idham Azis dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto yang meninjau pembangunan rumah sakit khusus virus korona (Covid-19) di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimulijono, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi Revianto, serta Pangdam 1 Bukit Barisan Mayor Jendral TNI MS Fadilah.

“Sampai saat ini pembangunan Rumah Sakit sudah mencapai 78 persen dan nantinya rumah sakit ini akan memiliki ruang observasi sebanyak 340 dan ruang isolasi sebanyak 20 unit,” kata Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dalam peninjauan di lokasi, Rabu (25/3).

Pemberitaan ini muncul di berbagai media online dengan tone sangat positif terhadap pemerintah, termasuk TNI-Polri. Pemberitaan muncul berupa berita foto dan berita naskah di media nasional dan media lokal.

Pembangunan RS Khusus Corona tersebut, selain berpacu dengan waktu, juga berpacu dengan nyawa para pasien Covid-19 yang kian melonjak. Masyarakat secara luas menunggu perkembangan pemberitaan ini.

Sebagai informasi, saat ini, pemerintah menyatakan ada 790 kasus Covid-19 di Tanah Air.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait