FOKUS

Ini Motif Oknum Petugas Kesehatan Lecehkan dan Peras Korban saat Rapid Test di Bandara Soetta

JAKARTA (tandaseru) – Oknum petugas medis yang melakukan penipuan, pemerasan hingga pelecehan saat rapid test di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) berinisial EFY telah berhasil ditangkap di kawasan Sumatera Utara pada Jumat (25/9) lalu.

Setelah ditangkap, tersangka diperiksa secara intensif oleh pihak kepolisian. Hasilnya, diketahui motif dia melakukan hal tersebut kepada korban berinisial LHI adalah karena dia tidak bisa menahan hawa nafsu saat melakukan rapid test terhadap korban.

“Motif pelaku itu yang pertama karena dia nafsu,” kata Kasat Reskrim Polres Bandara Soetta, Kompol Alexander Yurikho saat dihubungi, Minggu (27/9).

Selain tidak bisa menahan hawa nafsu, kata Alex, tersangka juga mengaku motif dia menipu dan memeras berdasar hasil rapid test korban adalah karena ingin dapat penghasilan lebih.

“Motif selanjutnya karena ingin mendapatkan uang lebih,” beber Alex.

Alex belum mengungkapkan soal kegunaan uang hasil pemerasan itu. Namun, dia hanya menyebut tersangka mengaku baru pertama kali melakukan aksinya.

“Pengakuannya baru sekali beraksi,” kata Alex.

Seperti diketahui, kasus ini bermula dari viralnya pengakuan wanita yang menjadi korban pelecehan saat menjalani rapid tes di Bandara Soekarno Hatta. Tak hanya dilecehkan, dia juga mengaku diperas oleh diduga oknum dokter disana.

Setelah melewati proses penyidikan yang panjang, akhirnya polisi menetapkan seorang petugas medis berinsial EFY sebagai tersangka. Pasca ditetapkan sebagai tersangka, EFY dikabarkan menghilang alias melarikan diri dan berhasil ditangkap di wilayah Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait