FOKUS

Ini Peran GM dan Manager Marketing Waterboom Lippo Cikarang yang Kini Ditetapkan Sebagai Tersangka Pelanggaran Prokes

JAKARTA (tandaseru.id) – Polisi telah menetapkan dua orang sebagai tersangka dalam kasus kerumunan massa di tengah pandemi Covid-19 di Waterboom Lippo Cikarang, Bekasi. Dalam hal ini, keduanya memiliki peran yang berbeda.

“Peran pelaku IP sebagai inisiator membuat tiket promo untuk menarik pengunjung dan DNS sebagai inisiator membuat tiket promo dan menshare di akun Instagram @waterboomlippocikarang_,” beber Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangannya, Kamis (14/1).

Atas aksi kedua tersangka, Yusri menyebut masyarakat menjadi tertarik untuk datang ke Waterboom dan abai dengan protokol kesehatan. Jumlah pengunjung di Waterboom itu pun juga sempat membludak dibanding dengan hari-hari biasanya.

“Efek dari promo pengunjung yang sudah masuk sebanyak 2.358 orang pengunjung dimana Waterboom Lippo Cikarang tidak menerapkan prokes Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah,” beber Yusri.

Diketahui, Polisi menetapkan General Manager (GM) dan Manager Marketing Waterboom Lippo Cikarang sebagai tersangka terkait kasus kerumunan massa pelanggaran protokol kesehatan beberapa waktu lalu.

Keduanya yakni Ike Patricia (General Manager Waterboom Lippo Cikarang) dan Dewi Nawang (Manager Marketing). Keduanya memiliki peran yang berbeda.

Sekedar informasi, tempat wisata air di Waterboom Lippo Cikarang pada Minggu (10/1) yang lalu dibanjiri oleh pengunjung. Sekitar 2.700 pengunjung berbondong-bondong datang ke tempat wisata itu.

Usai punya usut ternyata ribuan masyarakat datang ke Waterboom karena pihak pengelola memberikan diskon besar-besaran. Harga tiket yang semula dijual Rp 95 ribu dikabarkan pada saat itu hanya dijual Rp 10 ribu.

Akibat kerumunan itu, Kapolsek Cikarang Selatan Kompol Sukadi dimutasikan dari jabatannya. Dia dimutasi karena lalai hingga mengakibatkan terjadinya kerumunan ditengah pandemi.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com