FOKUS

Instruksi Kapolri, Polda Jatim Gerak Cepat Bangun Kampung Tangguh Narkoba

JATIM (tandaseru.id) – Direktorat Narkoba Polda Jawa Timur (Jatim) bergerak cepat untuk pembentukan Kampung Tangguh Narkoba sebagai bentuk komitmen pemberantasan narkoba dengan berkoordinasi dengan instansi terkait.

Hal ini juga bentuk tindak lanjut dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo kepada seluruh jajarannya untuk membangun Kampung Tangguh Narkoba tersebut.

“Kami tengah mempersiapan Kampung Tangguh Bersih Narkoba (Bersinar) dengan melibatkan seluruh Lapas di Jatim dengan seluruh kasat narkoba di polres. Kegiatan ini telah dilaksanakan atas perintah Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta dan atas dukungan Dirjen PAS Kementerian Hukum dan HAM Irjen Pol Reinhard Silitonga,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Jatim Kombes Pol Hanny Hidayat dalam keterangannya, Selasa (15/6).

Hanny menjelaskan koordinasi kegiatan ini telah dilaksanakan selama 1 bulan penuh guna membahas tentang pencegahan narkoba terhadap warga binaan di lapas.

Dia berharap agar tidak ada ego sektoral dalam mencapai kesamaan persepsi menuju indonesia Zero Narkoba.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membangun sinergitas, sebagai aparat negara seyogyanya kita memiliki satu visi terutama dalam rangka komitmen bersama untuk melakukan pemberantasan narkoba,” ungkapnya.

Selanjutnya, Hanny membeberkan tugas pemberantasan narkoba bukan hanya penindakan tapi juga pencegahan dengan melibatkan stakeholder terkait. Dia yakin dengan komunikasi serta koordinasi yang baik pemberantasan dan pencegahan narkoba dapat terlaksana dengan baik.

“Harapannya Jatim bisa zero narkoba, ribuan anak bangsa dapat terselamatkan, pemulihan Ekonomi Nasional suatu daerah dapat berjalan dengan baik menuju indonesia bebas narkoba,” katanya.

Lebih lanjut, Hanny menambahkan, giat silaturahmi dan koordinasi ini didasari pengungkapan kasus narkoba yang diungkap Polda Jatim bekerjasama Tim Satgas Merah Putih Mabes Polri beberapa waktu lalu.

Dimana tim gabungan berhasil mengungkap kasus narkoba  jaringan internasional dengan barang bukti 1,2 ton sabu yang dikendalikan warga binaan di Lapas Kembang Kuning Nusakambangan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com