FOKUS

Irak Mundur dari Piala Asia Wanita 2022, Indonesia Hanya akan Berlaga Vs Singapura

JAKARTA (tandaseru.id) – Irak memutuskan untuk mundur dari Kualifikasi Piala Asia Wanita 2022, sementara sebelumnya Korea Utara juga sudah melakukan hal yang sama pada Juli lalu.

Kepastian ini didapat setelah Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) menerima surat permohonan dari federasi sepak bola Irak untuk tidak mengikuti babak kualifikasi Piala Wanita Asia 2022 Grup C yang akan digelar di Tajikistan pada 24 September 2021.

Dengan mundurnya Irak, maka dipastikan penghuni Grup C hanya akan dihuni oleh dua negara, yakni Indonesia dan Singapura.

Sekjen PSSI Yunus Nusi mengatakan PSSI sudah menerima surat resmi dari AFC tentang kualifikasi Piala Asia Wanita 2022 Grup C di Tajikistan, salah satu peserta yakni Irak memutuskan untuk mengundurkan diri namun tidak mengubah hasil undian grup.

Artinya laga akan tetap dilaksanakan, namun hanya oleh dua negara yang tetap berkomitmen untuk mengikuti kompetisi ini yakni Indonesia dan Singapura,” ujar .

Yunus menambahkan, babak kualifikasi  hanya akan mempertemukan antara Indonesia dan Singapura . “ Indonesia dan Singapura akan menyelesaikan pertandingan kualifikasi dengan format dua leg, seperti sistem home away. Namun, di venue yang netral alias di Tajikistan,” tutupnya.

Pelatih timnas wanita, Rudy Eka mengaku fokus para pemain agar bisa tampil sesuai dengan taktik dan visi bermain yang kerap diterapkan selama pemusatan latihan.

“Meskipun hanya ada satu negara yang akan dihadapi, tetap saja kita harus fokus dan jangan menganggap remeh tim lawan apapun alasannya,” ujarnya.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com