FOKUS

Iran: AS dan Eropa Mesti Hentikan Pembiayaan untuk Teroris

TEHERAN (Tandaseru) – Iran mengeluarkan tudingan negara-negara Barat yang ternyata membiayai dan menyembunyikan teroris.

Iran bahkan menyebut Eropa dan Amerika menjadi tempat perlindungan yang aman bagi kelompok-kelompok teroris untuk menyusun serangan terhadap warga sipil.

“Barat harus berhenti membiayai dan menyembunyikan teroris,” ucap Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, Minggu (2/8).

“Dari tempat perlindungan mereka yang aman di AS dan Eropa, mereka mempromosikan kebencian, agitasi dan mengatur pembunuhan dan kekacauan, dan tanpa malu-malu mengklaim bertanggung jawab atas pembunuhan warga sipil Iran yang tidak bersalah. Layar asap tidak bisa mengaburkan kemunafikan ini,” sambungnya.

Pernyataan Zarif datang setelah Kementerian Intelijen Iran mengatakan telah menangkap pemimpin kelompok teroris anti-Iran yang berbasis di AS.

“Pasukan keamanan Iran telah berhasil menangkap kepala kelompok teroris, Jamshid Sharmahd, yang mengarahkan operasi bersenjata dan tindakan sabotase di Iran dari AS. Setelah operasi yang rumit, pemimpin kelompok itu, bernama Tondar, ditangkap dan dia berada di tangan pasukan keamanan Iran,” kata kementerian itu.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait