FOKUS

Iran Sampaikan Pesan Balas Dendam ke Trump, Begini Isinya

TEHERAN (Tandaseru) – Kepala Pasukan Pengawal Revolusi Iran, Mayor Jenderal Hossein Salami menjawab tuduhan AS yang menyatakan pihaknya bakal membunuh Duta Besar Amerika Serikat untuk Afrika Selatan, Lana Marks.

Salami mengatakan Iran pasti akan membalas dendam ke Amerika Serikat atas kematian Jenderal tertinggi militer negaranya, Qasem Soleimani.

Namun demikian, tegasnya, balas dendam itu kata Hossein hanya ditujukan kepada orang-orang yang terlibat secara langsung. Dia berkata Iran akan melakukan balas dendam dengan cara yang terhormat.

“Tuan Trump, balas dendam kami atas kemartiran komandan besar kami sudah pasti, serius dan nyata. Tapi kami membalas dengan cara terhormat,” katanya.

“Anda harus tahu, bahwa kami akan menargetkan siapa pun yang terlibat … dan ini adalah pesan yang serius,” lanjut Hossein.

Soleimani adalah orang yang memimpin Pasukan Qods elit Pengawal Iran. Dia diketahui tewas dalam serangan udara Amerika di dekat bandara Baghdad pada Januari lalu.

Sebelumnya sebuah laporan media AS, mengutip pejabat yang tidak disebutkan namanya, mengatakan Iran berencana untuk membalas pembunuhan duta besar Amerika untuk Afrika Selatan.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait