FOKUS

Irjen Pol Bambang Ghiri Arianto Resmi Jabat Kakorsabhara Baharkam Polri

Tandaseru – Irjen Pol Bambang Ghiri Arianto resmi menjabat sebagai Kepala Korps Samapta Bhayangkara Badan Pemelihara Keamanan (Kakorsabhara Baharkam) Polri, menggantikan Irjen Pol (Pur) Sudjarno.

Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kakorsabhara Baharkam Polri dari pejabat lama kepada pejabat baru digelar di Lapangan Baharkam Polri, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin (2/9) dan dipimpin langsung oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono.

Sertijab tersebut berdasarkan S urat Telegram (ST) Kapolri Nomor KEP/1425/VIII/2019 tanggal 2 Agustus 2019 tentang Pemberhentian Dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri. Sebelumnya, Irjen Pol Bambang Ghiri Arianto menjabat sebagai Kapuskeu Polri.

Komjen Pol Condro Kirono menyatakan serah terima jabatan di lingkungan organisasi mana pun merupakan hal yang biasa, begitu pun di lingkungan organisasi Polri.

Dikatakannya agar dinamika organisasi tetap terpelihara dan proses pembinaan karir personel dapat berlangsung. Selain itu, proses regenerasi kepemimpinan Polri juga dapat berjalan sebagaimana mestinya.

“Oleh karena itu suatu jabatan pada hakikatnya, selain merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan oleh pejabat yang mengawakinya, juga merupakan tempat untuk melatih dan mengembangkan kemampuan seseorang supaya lebih profesional. Karena bertambah tinggi posisi seseorang dalam suatu jabatan, maka bertambah besarlah tanggung jawabnya,” kata Komjen Pol Condro Kirono.

“Saya dan segenap jajaran Baharkam Polri yakin bahwa kepercayaan pimpinan mempromosikan sebagai Kakorsabhara tentunya diharapkan dapat membawa angin segar sehingga Korsabhara Baharkam Polri dalam perkembangannya ke depan semakin lebih baik lagi,” ungkap Komjen Pol Condro Kirono.

 

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait