FOKUS

Israel: Kami tak Akan Izinkan Berdirinya Negara Palestina

TEL AVIV (Tandaseru) – Menteri Kerja Sama Regional Israel, Ofir Akunis berikrar tidak akan pernah mengizinkan negara Palestina berdiri di tanah Israel.

Dilansir Arutz Sheva, sumpah tersebut disampaikan dalam acara bertajuk “Bersama untuk Lembah Yordania” baru-baru ini.

“Saya tidak akan pernah mengizinkan berdirinya Negara Palestina di jantung tanah Israel,” tegasnya.

Dia menambahkan, Israel adalah tempat kelahiran Yahudi dan Kristen dan tanah tempat para leluhurnya berdoa, raja-rajanya memerintah, dan tempat para nabinya menyampaikan wahyu.

Akunis juga mengibaratkan bahwa orang Israel telah kembali ke gurun dan membuatnya mekar lagi.

“Kami memulihkan bahasa kuno Alkitab dan membuatnya berbicara lagi. Dan kami membangun kembali reruntuhan Yerusalem dan membuatnya kuat kembali,” tutur dia.

Baru-baru ini, lanjut Akunis, dia mendapat kehormatan untuk bertemu dengan para pemimpin komunitas Kristen Israel pada pertemuan puncak di Kediaman Presiden di Yerusalem.

Israel bangga menjadi satu-satunya negara di Timur Tengah sebagai tempat orang Kristen bertahan dan berkembang.

“Komunitas Kristen kami tumbuh dengan pesat dan berkembang pesat. Sayangnya, ini tidak terjadi di wilayah yang dikuasai Palestina, di mana orang Kristen dianiaya karena menjalankan iman mereka. Jumlah orang Kristen di Otoritas Palestina dan di Gaza terus menurun dan penyembah Kristen sangat dibatasi. Ini tidak bisa dilanjutkan. Israel berdiri bersamamu,” katanya.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait