FOKUS

Israel Serang Damaskus, Pos-Pos Keamanan Suriah Hancur

DAMASKUS (Tandaseru) – Pasukan Militer Israel mengonfirmasi seangan terhadap sejumlah pos dan fasilitas militer di Damaskus, Suriah sepanjang Senin (3/8).

Israel menegaskan serangan dilakukan sebagai upaya balasan atas serangan yang dikirim ke Tel Aviv, sehari sebelumnya.

SANA, Media pemerintah Suriah mengabarkan kobaran api dan hantaman rudal terjadi di di barat daya Damaskus. Pasukan Pertahanan Israel mengatakan jet tempur dan helikopternya menargetkan posisi tentara Suriah, termasuk posisi pengawasan dan intelijen, baterai anti-pesawat terbang dan pangkalan komando dan kontrol militer.

“kerusakan material saja,” tulis laporan SANA.

Sementara itu Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia yang bermarkas di Inggris mengatakan penembakan Israel menargetkan wilayah Tel al-Ahmar di pedesaan Quneitra, di Suriah barat daya. Televisi Suriah juga mengatakan helikopter-helikopter Israel menembakkan rudal ke pos-pos tentara Suriah di Quneitra.

Pada hari Senin, tentara Israel mengatakan menyerang empat operasi yang berusaha menanam bahan peledak di sepanjang perbatasan Suriah-Israel semalam. Militer tidak secara resmi mengkonfirmasi kematian mereka, namun diperkirakan keempatnya tewas.

Prajurit IDF mengambil posisi di sebuah jalan menuju perbatasan Suriah. Tentara yang berada di dekat lokasi mengatakan mereka menewaskan empat orang yang meletakkan bahan peledak di pagar keamanan, pada 3 Agustus 2020.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait