FOKUS

Jadi Kenyataan, Bayar Uang SPP Bisa Pakai GoPay

JAKARTA (tandaseru) – Sempat beredar meme pembayaran SPP sekolah memakai GoPay di media sosial saat Nadiem Makarim jadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), kini menjadi kenyataan.

Pasalanya, wali murid kini dapat membayar SPP dan biaya pendidikan lain, seperti seragam, buku, dan kegiatan ekstrakurikuler yang bisa diakses dengan GoPay melalui fitur GoBills.

Senior Vice President Sales GoPay Arno Tse menjelaskan, GoPay terus meningkatkan loyalitas pengguna dengan selalu menawarkan kemudahan dalam bertransaksi.

Saat ini ada sekitar 180 lembaga pendidikan seperti pesantren, madrasah, sekolah, dan tempat kursus di Indonesia yang telah terdaftar sebagai mitra kerja GoBills, Senin (17/2).

Layanan terbaru dari Gojek ini membebaskan orang tua dan wali murid untuk membayar pendidikan anak di mana dan kapan saja tanpa harus hadir ke sekolah.

“Orang tua yang sibuk dapat fokus dengan kepentingan lain seperti pekerjaan tanpa khawatir akan melewatkan tenggat pembayaran,” kata Arno.

Diketahui, GoBills diluncurkan pertama kali pada tahun 2017 yang terus berkembang untuk membayar tagihan sehari-hari, seperti air, listrik, pulsa, BPJS Kesehatan, internet, TV kabel, asuransi, pajak hingga zakat.

Dengan kemudahan ini, Arno berharap dapat menjangkau lebih banyak lagi lembaga pendidikan di seluruh Indonesia untuk menerapkan pembayaran digital.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait