FOKUS

Jaga Kamtibmas, Ditsamapta Polda Banten Lakukan Kegiatan Patroli

SERANG (tandaseru) – Ditsamapta Polda Banten terus mengerahkan personelnya untuk melakukan kegiatan patroli di wilayah hukum Polda Banten, Selasa (21/1).

Kegiatan patroli menggunakan kendaraan roda empat Kijang 1482 – XXIII dengan sasaran wilayah yang masih rawan terjadinya tindak kejahatan baik kejahatan jalanan maupun gangguan kamtibmas.

Wilayah yang menjadi sasaran patroli kali ini yaitu wilayah Kota Serang sampai dengan beberapa wilayah di Kabupaten Serang.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi  mengatakan kegiatan patroli rutin dilaksanakan oleh personel Ditsamapta Polda Banten sebagai wujud nyata Polri sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

“Dengan dilaksanakannya giat patroli diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat,” ucap Edy

Dia menjelaskan personel Ditsamapta Polda Banten juga mengunjungi Polsek setempat serta berkoordinasi dengan personel Polsek terkait wilayah-wilayah rawan kejahatan baik curat, curas, curanmor dan kejahatan lainnya seperti ke Polsek Ciomas.

“Di lokasi tersebut personel juga berdialog dengan beberapa warga yang berada di Pasar Ciomas dan mengimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi adanya tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas,” ujar Edy

Komar salah satu warga Desa Ciomas saat dikunjungi, menyampaikan ucapan terima kasih dan salam hormat kepada Kapolda Banten karena merasa sangat senang dapat dikunjungi personel Ditsamapta Polda Banten sekaligus mengapresiasi program Polda Banten yang saat ini sedang bergulir.

“Saya mewakili warga Desa Ciomas sangat berterima kasih kepada Polda Banten atas kegiatan patroli dan kunjunganya ke wilayah kami, sehingga merasa nyaman. Semoga Kapolda dan anggotanya sehat selalu, panjang umur dan selalu berada dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan tugasnya… Aamiin,” pungkas Komar.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait