FOKUS

Jaga Sinergitas dan Soliditas TNI-Polri, Panglima TNI: Jangan Buat Rakyat Sedih

MALUKU (tandaseru) –  Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengungkapkan sinergitas TNI Polri yang terjalin di Maluku sangat nyata dan bukan sekedar seremonial semata.

Karena itu, Panglima TNI mengapresiasi serta memuji sinergitas yang telah dibangun antara prajurit TNI dan Polri di Maluku.

“Di sepanjang jalan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri betul-betul nyata dan saya lihat begitu mengharukan, mudah-mudahan sinergi di Maluku ini bukan hanya seremonial, tapi memang betul-betul dari hati yang paling dalam,” ungkap Hadi kepada wartawan, Jumat (17/1).

Hadi menyatakan sinergitas TNI dan Polri harus tetap dibangun. Supaya mampu mewujudkan stabilitas keamanan nasional. Karena itu, sangat dibutuhkan kekompakan dan soliditas di antara sesama prajurit TNI dan Polri.

“Sinergitas TNI Polri itu penting, tujuannya apa? untuk memajukan kekuatan TNI Polri guna mewujudkan stabilitas keamanan di Indonesia,” kata dia.

Seluruh rakyat Indonesia telah menitipkan harapannya agar TNI Polri tetap solid, guna menjaga dan mewujudkan stabilitas keamananan. “Rakyat menangis apabila melihat kasus kecil saja, ada perselisihan antara TNI dan Polri hanya mereka tidak mau menyampaikan,” ujar dia.

Dia meminta agar prajurit TNI Polri di mana pun berada harus tetap memperkuat sinergitas, soliditas dan bersatu untuk membantu masyarakat.

“Untuk itu kita tidak boleh membuat hati rakyat sedih, kita harus tunjukkan bahwa sinergitas ini nyata dan kita harus tunjukkan kepada seluruh rakyat Indonesia,” ungkap dia.

Senada dengan Panglima TNI, Kapolri Jenderal Idham Aziz ikut mengapresiasi sinergitas antara prajurit TNI Polri yang selama ini telah ditunjukan mulai dari pengamanan.“Saya ingin memberikan apresiasi kepada teman-teman (TNI-Polri) sekalian atas sinergitas yang telah ditunjukkan,” kata dia.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait