FOKUS

Jaga Sportivitas, LIB Apresiasi Kehadiran Satgas Anti-Mafia Bola

JAKARTA (tandaseru) – Pembenahan sistem pertandingan sepak bola Indonesia sudah sangat penting untuk menjadi perhatian. Pasalnya, masih terdapat praktek mafia sepak bola terjadi di Indonesia, sehingga sulit bagi cabang olah raga ini untuk maju dan berkembang.

Untuk itu, Pengurus Liga Indonesia Baru (LIB) sangat mengapresiasi kehadiran Satgas Anti-Mafia Bola (AMB) untuk bersama-sama menjaga sportivitas olah raga sepak bola Indonesia.

“Kehadiran Satgas AMB ini menjadi salah satu efek positif terhadap kualitas fair play persepakbolaan. Kami berharap dan mendukung agar Satgas AMB dapat diperpanjang kembali, karena kehadirannya menjadi upaya preventif terhadap penyimpangan sepak bola. Menurut kami Satgas AMB harus diperpanjang.” ujar Ahmad Hadian Lukita, Direktur Utama LIB.

Kehadiran Satgas AMB dinilai positif untuk mengimbangi dan memberantas mafia bola yang marak terjadi, sehingga intensitas aktivitas mafia bola dapat dibatasi bahkan dihilangkan.

Sebagai upaya preventif untuk mencegah terjadinya kasus mafia bola, Satgas AMB dianggap efektif dalam pelaksanaan tugasnya. Tentunya bagi Satgas AMB ini bukan tugas yang mudah, tetapi Satuan Tugas yang terdiri dari lintas instansi juga memiliki urgensi yang sama untuk pembenahan olah raga sepak bola.

 

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait