FOKUS

Jakarta Banjir, Anies Instruksikan Seluruh Jajarannya Bertugas

JAKARTA (tandaseru) – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginstruksikan seluruh jajarannya untuk bertugas dan bersiaga menghadapi dampak banjir yang melanda berbagai wilayah Ibu Kota.

“Faktanya ada banjir di Jabodetabek, termasuk berbagai wilayah di Jakarta. Saya instruksikan seluruh jajaran untuk bertugas. Masyarakat yang membutuhkan bantuan hubungi lurah terdekat atau kontak nomor darurat Jakarta Siaga 112,” katanya saat meninjau Pintu Air Manggarai, Rabu (1/1/2020).

Dia mengatakan curah hujan di luar kendali manusia, tapi dampaknya harus bisa dikendalikan. “Tugas utama kita sekarang adalah keselamatan bagi seluruh warga Jakarta. Semua yang menjadi kebutuhan dasar keselamatan dalam kondisi banjir ini akan ditanggulangi.”

Berdasarkan data BPBD DKI Jakarta, tinggi permukaan air di Pintu Air Manggarai mencapai 900 cm atau status Siaga 2 pada pukul 10.00 WIB pagi ini.

Beberapa pintu air atau bendungan lainnya yang berstatus Siaga 2, yakni Pesanggrahan 300 cm (Siaga 2), dan Angke Hulu 340 cm (Siaga 1), dan Sunter Hulu 185 cm (Siaga 2).

Bahkan Waduk Karet sudah berstatus Siaga 1 dengan ketinggian air mencapai 700 cm hingga pukul 10.00 WIB pagi ini.

Dapatkan berita terbaru langsung dari Tandaseru.id

Kumpulan Berita Terkait